platperson

Senin, 08 Oktober 2012

REVIEW PSIKOM pertemuan ketiga

selasa, 2 oktober 2012
Pada hari itu kelas membahas komunikasi intrapersonal. Komunikasi intrapersonal adalah komunikasi yang terjadi pada diri seseorang, karena setiap orang mempunyai peran yang baik sebagai komunikator maupun komunikan. Kegiatan komunisasi intrapribadi diantaranya ialah, berimajinasi secara kreatif.
selain membahas komunikasi intrapersonal, pertemuan pada hari itu juga membahas tentang karya tulis. Sebenarnya karya tulis bisa juga dikatakan sebagai komunikasi intrapersonal, karena harus kreatif.
Karya tulis, dalam membuat karya tulis harus mempertimbangkan banyak hal. Tidak hanya sekedar tulisan-tulisan kosong,yang tidak mengandung makna, isi atau pesan yang dapat disampaikan kepada orang banyak.
Salah satu contoh bentuk karya tulis adalah artikel, dalam membuat artikel kita tidak boleh sembarang membuat artikel, tapi kita harus mempetimbangkan pemilihan kata ataupun penggunaan bahasa yang tepat. karena bagaimana pun artikel adalah karya tulis ilmiah, sehingga harus dapat dipertanggung-jawabkan secara ilmiah pula, bukan hanya isapan jempol semata. Dalam pembuatan artikel kita tidak akan merasa kesulitan dalam pemiloihan atau penggunaan kata sekalipun, bila kita mempunyai pengetahuan / wawasan yang luas. wawasan seorang penulis dalam membuat artikel dapat diketahui dari isi artikel tersebut. tentunya sudah pasti karena artikel dilengkapi dengan data-data yang akurat, sehingga yidak perlu dipertanyakan lagi kebenarannya. Bila artikel tidak dilengkap[i oleh data-data yang cukup dan akurat itu justru akan menjadi boomerang bagi sang penulis. cukup sekian review saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar