platperson

Senin, 01 Oktober 2012

SOPAN DI JALAN SELAMAT SAMPAI TUJUAN


Kemacetan lalu lintas di kota Jakarta bukan lagi sebuah masalah baru, tetapi sudah menjadi pemandangan dan masalah sehari-hari bagi warga Jakarta. Baik dalam mengawali kegiatan sehari-hari, ataupun hendak mengakhiri kegiatan. Kita selalu saja terkena yang namanya macet. 

Coba saja anda tanyakan kepada setiap pengguna jalan di Jakarta. Mulai dari pengendara sepeda motor, pengemudi mobil, hingga pejalan kaki pun terkena imbasnya.

Bagaimana bisa pejalan kaki terkena imbas dari kemacetan?? Tidak percaya kalau kemacetan bisa berimbas kepada pejalan kaki??

Bila anda memang sering melakukan sehari-hari, coba anda sempatkan pandangan anda sejenak tertuju kepada pinggir-pinggir jalan atau trotoar. Bagaimana sang pejalan kaki harus terpaksa mengalah kepada para pengendara sepeda motor yang naik ke atas trotoar, karena merasa macet dan ingin cepat-cepat sampai ke tempat tujuan. Atau saat anda berhenti di depan lampu merah, coba saja lihat bagaimana pengendara motor berhenti tepat di garis zebra cross, yang seharusnya menjadi tempat menyebrang para pejalan kaki, serta tak jarang banyak yang menerobos hingga membuat takut orang yang hendak menyebrang.

Hal-hal ini memang terlihat sangat miris dalam kehidupan kita terutama dalam pemandangan lalu lintas di jalanan Ibukota pada saat ini. Mengapa terjadi?? Hal ini terjadi, karena kita sebagai pengguna jalan tidak saling menghormati dan mentaati serta mematuhi peraturan serta rambu-rambu lalu lintas.

Dimana trotoar memang dibuat khusus bagi pejalan kaki untuk berlalu lalang dalam kegiatan sehari-hari, serta zebra croos yang memang dibuat khusus untuk pejalan kaki yang hendak menyebrang.

Jadi patuhilah rambu lalu lintas serta hormatilah pengguna jalan yang lain!! Karena kita semua mempunyai hak yang sama sebagai pengguna jalan. Kepada pengendara motor jangan naik keatas trotoar walaupun sedang mengalami kemacetan, sebab akan mengganggu pejalan kaki karena trotoar memang dibuat khusu bagi pejalan kaki. Serta dahulukan lah orang-orang yang hendak menyebrang terutama pada saat lampu lalu lintas menyala merah. SOPAN DI JALAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar